Pengaruh Kemudahan Penggunaan Dan Promosi Terhadap Minat Pembelian Secara Online Pada Masa Pandemi Covid 19 Dengan Di Moderasi Hedonic Shopping Motivation (Studi Kasus: Mahasiswa Iain Pekalongan Angkatan 2017)

Mahendra, Mochamad Yusril (2021) Pengaruh Kemudahan Penggunaan Dan Promosi Terhadap Minat Pembelian Secara Online Pada Masa Pandemi Covid 19 Dengan Di Moderasi Hedonic Shopping Motivation (Studi Kasus: Mahasiswa Iain Pekalongan Angkatan 2017). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURAHMAN WAHID.

[img] Text
4117283_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4117283_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
4117283_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: Https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahaan penggunaan, dan promosi terhadap minat beli secara online Mahasiswa IAIN Pekalongan dengan hedonic shopping motivation sebagai variabel moderasi. Banyaknya situs belanja online serta kondisi pandemi covid 19 yang menmbuat aktivitas dibatasi yang membuat transaksi pembelian di lakukan secara online. Hal ini membuat persaingan yang sangat ketat antara sesama situs belanja online.Hal tersebut dilakukan dengan tujuan mendapatkan perhatian konsumen dengan harapan bahwa hal tersebut dapat meningkatlan minat konsumen dalam membeli di situs online tersebut. Hal tersebut yang membuat peneliti ingin mengetahui faktor faktor apa saja yang diperlukan dalam meningkatkan minat beli konsumen terhadap transaksi belanja online. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 97 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode proporsional random sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dan regresi dengan variabel moderasi menggunakan aplikasi SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahaan penggunaan, dan promosi, masing-masing berpengaruh secara parsial terhadap minat beli secara online. Hedonic shopping motivation tidak memoderasi pengaruh kemudahaan pengunaan terhadap minat beli secara online, sementara Hedonic Shopping Motivation memoderasi pengaruh promosi terhadap minat beli secara online.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAsytuti, RindaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan, Promosi, Hedonic Shopping Motivation, Minat Beli.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 27 May 2025 08:19
Last Modified: 27 May 2025 08:19
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13429

Actions (login required)

View Item View Item