Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Muslim (Studi Kasus Perumahan Puri Indah Terban Batang)

Ulfa, Dewi Maria (2021) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Muslim (Studi Kasus Perumahan Puri Indah Terban Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURAHMAN WAHID.

[img] Text
4117043_Bab1&5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4117043_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
4117043_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: Https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Kualitas produk ialah karakteristik yang dimiliki oleh suatu produk yang mempunyai kemampuan untuk dapat memberikan kepuasan pada konsumennya. Kualitas produk dijadikan faktor dalam pertimbangan kepuasan konsumen pada pembelian perumahan. Selain kualitas produk, harga, lokasi dan kualitas pelayanan juga dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Apabila produk yang dirasakan oleh konsumen sesuai dengan harapan, maka konsumen tersebut akan merasa puas. Dengan tercapainya kepuasan konsumen makan akan mempertahankan konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Perumahan Puri Indah Terbn Batang. Penelitian ini menggunakan jenis lapangan (Field Research) pada pendekatan kuantitatif. Sumber data pada penelitian ini diambil dari data primer, yaitu dengan cara wawancara dan memberikan kuesioner pada penghuni Perumahan Puri Indah Terban Batang dan data sekunder diperoleh dari studi pustaka antara lain jurnal, skripsi mengenai Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan konsumen, dan buku yang berhubungan dengan penelitian dan lain sebagainnya. Teknik pengambilan sampel secara random (acak). Jumlah sampel yang ditetapkan pada riset ini sebanyak 54 responden. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakanuji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji R2 . Hasil penelitian ini menunjukkan variabel kualitas produk secara parsial memiliki pengaruh terhadap kepusan konsumen dengan nilai t hitung sebesar 2,823 > t tabel 2,0095 dan nilai signifikan sebesar 0,007 < 0,05. Harga secara parsial memiliki pengaruh terhadap kepusan konsumen dengan nilai t hitung sebesar 3,466 > t tabel 2,0095 dan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Lokasi secara parsial memiliki pengaruh terhadap kepusan konsumen dengan nilai t hitung sebesar 3,680 > t tabel 2,0095 dan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05 dan kualitas pelayanan secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap kepusan konsumen dengan nilai t hitung sebesar 0,176 < t tabel 2,0095 dan nilai signifikan sebesar 0,861 > 0,05. Secara simultan variabel kualitas produk, harga, lokasi dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai f hitung 11,331 > f tabel 2,57 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Nilai adjusted R Square sebesar 43,8% dan sisanya 56,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan kedalam peneltian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 28 May 2025 03:47
Last Modified: 28 May 2025 03:47
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13439

Actions (login required)

View Item View Item