DEWI, PUTRI ROSITA (2022) Pengaruh Citra, Keunggulan Produk, Kepuasan Konsumen dan Preferensi Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Lulur Bedda’ Lotong (Studi Kasus Pada Konsumen Lulur Bedda’ Lotong Chasbeauty Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4118178_Bab1&5.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
4118178_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
Abstract
PUTRI ROSITA DEWI. Pengaruh Citra, Keunggulan Produk, Kepuasan Konsumen, Dan Preferensi Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Lulur Bedda’ Lotong (Studi Kasus Pada Konsumen Lulur Bedda’ Lotong Chasbeauty Pekalongan). Kehilangan pelanggan tentu berdampak sangat besar bagi laba perusahaan. Hal tersebut jarang terjadi pada kosumen yang sudah loyal pada produk tertentu. Konsumen mengetahui banyak tentang suatu produk ketika konsumen sudah pernah memakai produk tersebut daripada mengetahuinya melalui iklan atau informasi dari pihak lain. Maka dari itu, loyalitas berperang sangat penting guna mempertahankan posisi perusahaan, sekaligus menjamin kestabilan penjualan dan laba yang diperoleh perusahaan. Faktor yang menimbulkan terjadinya loyalitas konsumen yaitu faktor dari dalam dan luar diri seseorang. Seperti halnya pada penelitian ini disebabkan oleh faktor dari adanya citra, keunggulan produk, kepuasan konsumen serta preferensi konsumen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian yang mempunyai sifat asosiatif, dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 97 responden yakni konsumen lulur bedda’ lotong Chasbeauty Pekalongan. Teknik pengumpulan sampel menggunakan sampling incidental. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda yang diolah dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Citra berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Secara parsial Keunggulan Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Secara parsial Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Secara parsial Preferensi Konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Secara simultan Citra, Keunggulan Produk, Kepuasan Konsumen dan Preferensi Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Kata Kunci : Citra, Keunggulan Produk, Kepuasan Konsumen, Preferensi Konsumen, dan Loyalitas Konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Citra, Keunggulan Produk, Kepuasan Konsumen, Preferensi Konsumen, dan Loyalitas Konsumen. | ||||||||
Subjects: | 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338.01 Factors of Production/Faktor Produksi | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Rizi Jawani | ||||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2025 05:03 | ||||||||
Last Modified: | 21 Aug 2025 05:03 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13453 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |