FAJRIANA, RISKA (2022) Pengaruh Harga, Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Waroeng Ss (Spesial Sambal) Sapugarut Kabupaten Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.
![]() |
Text
2013115010_Bab1&5.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2013115010_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, pelayanan, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Waroeng SS (Spesial Sambel) Sapugarut Kabupaten Pekalongan. Jenis metode penelitian ini yaitu field research. Field research adalah penelitian yang mempergunakan data yang didapat dari studi lapangan melalui cara melakukan pengamatan, pencatatan, serta pengumpulan beberapa data ataupun informasi yang ada di lapangan studi kasus dan survey. Pada penelitian ini, peneliti mempergunakan angket yang akan diberikan kepada responden dimanapun tempatnya peneliti bertemu dengan responden yang memenuhi kriteria. Penelitian ini mempergunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang dijadikan obyek pada penelitian ini yaitu random sampling konsumen Waroeng SS (Spesial Sambel) Sapugarut Kabupaten Pekalongan dengan jumlah 96 konsumen. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan SPSS. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instumen, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda. Berdasarkan hasil nilai t hitung pada variabel harga sebesar 4,210 yang menunjukan bahwa variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel pelayanan sebesar 2,032 yang mana variabel pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Untuk variabel kualitas produk sebesar 2,581. Kemudian pada kualitas produk dapat dikatakan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat disimpulkan bahwa variabel independent secara parsial memiliki pengaruh masing-masing yang significant tehadap variabel dependent yaitu keputusan pembelian.. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil: (1) harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (2) pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (3) kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Kata Kunci : Harga, Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Harga, Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian | ||||||||
Subjects: | 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.9598 Economic Situation and Conditions in Indonesia/Situasi dan Kondisi Ekonomi di Indonesia | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Rizi Jawani | ||||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2025 05:03 | ||||||||
Last Modified: | 21 Aug 2025 05:03 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13460 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |