Pengaruh Relationship Marketing, Karakteristik Syariah Marketing dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus pada BTM Cabang Comal, Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang)

FADIAH, ISHMAH (2022) Pengaruh Relationship Marketing, Karakteristik Syariah Marketing dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus pada BTM Cabang Comal, Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.

[img] Text
2013115057_Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2013115057_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

'ISHMAH FADIAH. Pengaruh Relationship Marketing, Karakteristik Syariah Marketing dan Kepuasan Anggota terhadap Loyalitas Anggota (Studi Kasus pada BTM Cabang Comal, Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang). Loyalitas anggota merupakan keadaan yang diharapkan oleh setiap perusahaan, terutama perusahaan jasa seperti perbankan. Tingginya loyalitas anggota, dapat mengindikasikan keberhasilan sebuah perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh relationship marketing, karakteristik syariah marketing, dan kepuasan anggota terhadap loyalitas anggota BTM Cabang Comal. Penelitian ini termasukjenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 21.0. Hasil penelitian menunjukkan 1) Relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota BTM Cabang Comal; 2) Karakteristik syariah marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota BTM Cabang Comal; 3) Kepuasan anggota berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota BTM Cabang Comal; 4) Relationship marketing, karakteristik syariah marketing dan kepuasan anggota berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota BTM Cabang Comal. Kata Kunci Relationship Marketing, Karakteristik Syariah Marketing, Kepuasan anggota, Loyalitas anggota.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMubarok, Muhammad SultanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Karakteristik Syariah Marketing, Kepuasan anggota, Loyalitas anggota.
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.17 Banking Services/Layanan Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizi Jawani
Date Deposited: 21 Aug 2025 05:03
Last Modified: 21 Aug 2025 05:03
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13462

Actions (login required)

View Item View Item