Judul : Pengaruh Kepercayaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi Kasus Minimarket Maju Binagriya Pekalongan)

Adishta, Dwi Ayu (2022) Judul : Pengaruh Kepercayaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi Kasus Minimarket Maju Binagriya Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013116373 - Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2013116373 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
2013116373 - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Mengamati fenomena pertumbuhan bisnis di bidang ritel terus berkembang pesat yang menyebabkan persaingan yang tidak dapat terelakan. Banyaknya minimarket yang muncul akan menimbulkan identifikasi produk mana yang dinilai konsumen paling menguntungkan baik dari segi kualitas (kepercayaan pelanggan, pelayanan, informasi word of mouth). Oleh karena itu, fenomena tersebut yang menjadi latar belakang dari penelitian yang saya lakukan. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini ialah 192 pelanggan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan model accidental sampling yang mana pengambilan sampel dilakukan secara kebetulan, yaitu konsumen yang secara kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui tersebut cocok sebagai sumber data. Sumber datanya berasal dari data primer dengan cara membagikan kuesioner yang diberikan langsung kepada pelanggan Minimarket Maju. Metode analisis datanya menggunakan analisis statistik deskriptif dan Structural Equation Modelling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan baik secara parsial variabel Kepercayaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan dan Word Of Mouth maupun secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi’i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Word Of Mouth, dan Keputusan Pembelian Produk
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 03 Jun 2025 04:32
Last Modified: 03 Jun 2025 04:32
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13466

Actions (login required)

View Item View Item