MUNIR, MISBAKHUL (2022) Pengaruh Islamic Branding & E-Service Quality Terhadap Pembelian Ulang Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Iain Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
2013116220 - Bab1&5.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2013116220 - Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
MISBAKHUL MUNIR, Pengaruh Islamic Branding & E-Service Quality Terhadap Pembelian Ulang Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Iain Pekalongan) Pada zaman modern, hampir semua kegiatannya dituntut untuk serba instan dan cepat. Termasuk keberadaan teknologi informasi, perkembangannya semakin tumbuh dengan pesat. Internet adalah salah satu wujud dari inovasi teknologi informasi yang bertumbuh dengan peningkatan signifikan dalam beberapa tahun terakhir terjadi di Indonesia. Shopee merupakan salah satu aplikasi Marketplace yang menyediakan layanan jual-beli pada platform android dengan mudah, cepat dan aman. Shopee menyasar segmen kalangan muda zaman sekarang yang terbiasa melakukan aktivitasnya dengan bantuan Marketplace. Oleh karenanya Shopee menawarkan kemudahan berbelanja produk-produk seperti kebutuhan sehari-hari, fashion, peralatan, aksesoris, hingga makanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic Branding dan E-Service Quality terhadap terhadap pembelian ulang melalui kepuasan sebagai varibel intervening pada Marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive sampling. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji analisis statistic deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan analisis jalur (path analysis) dengan bantuan IBM Statistik SPSS 24. Analisis Regresi berganda berfungsi untuk menguji hubungan langsung antarvariabel, sedangkan analisis jalur berfungsi untuk menguji hubungan tidak langsung antarvariabel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Islamic Branding, E-Service Quality, dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang. Kemudian secara simultan, Islamic Branding dan E-Service Quality melalui kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang. Kata Kunci : Islamic Branding, E-Service Quality, Pembelian Ulang dan Kepuasan
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Islamic Branding, E-Service Quality, Pembelian Ulang dan Kepuasan | ||||||||
Subjects: | 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.41 Value of Money/Nilai Uang | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Rizi Jawani | ||||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2025 05:00 | ||||||||
Last Modified: | 21 Aug 2025 05:00 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13493 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |