Mikhrom, Muhammad (2021) Pengaruh harga, kualitas pelayanan danFasilitas terhadap kepuasan konsumen (Studi Kasus Cafe Coffee And Beyond Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
2013115308 - Bab1&5.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2013115308 -Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
2013115308 -Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Bisnis kuliner mengalami peningkatan yang sangat pesat di berbagai daerah, salah satunya yaitu di Kota Pekalongan. Hal tersebut dibuktikan bahwa banyak sekali rumah makan atau kafe dengan fasilitas tempat dan pelayanan yang nyaman untuk menarik minat pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan, jumlah usaha restoran/rumah makan di provinsi jawa tengah terus mengalami pertumbuhan sejak tahun 2012. Dari data tersebut membuktikan bahwa bisnis kuliner merupakan bisnis yang sangat menjanjikan saat ini. Tentunya dengan jumlah restoran/rumah makan yang sangat banyak dan terus bertambah setiap tahunnya akan meningkatkan daya saing yang semakin besar, oleh karena itu para pemilik rumah makan atau kafe tersebut perlu memikirkan strategi agar para pelanggan tetap merasa puas. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. penelitian kuantitartif menekankan analisisnya pada data-data numeral (angka) yang diolah dengan statistik. Populasi dari penelitian ini sampelnya diambil melalui Accidental Sampling, teknik Accidental Sampling yaitu mengambil responden sebagai sampel berdasarkan kebetulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y). Hal ini dibuktikan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y). Hal ini dibuktikan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05. Fasilitas berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y). Hal ini dibuktikan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05. Seluruh variabel independen yaitu Harga (X1), Kualitas Pelayanan (X2) dan Fasilitas (X3) berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen (Y). Berdasarkan hasil analisis regresi diperoleh nilai adjusted R Square atau koefisien determinasi R2 sebesar 0,384 atau 38,4%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Harga (X1), Kualitas Pelayanan (X2) dan Fasilitas (X3) memiliki kontribusi sebesar 38,4% dalam menerangkan variabel Kepuasan Konsumen (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Harga, kualitas pelayanan, fasilitas dan kepuasan konsumen (y) | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 04 Jun 2025 07:33 | ||||||||
Last Modified: | 04 Jun 2025 07:33 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13501 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |