Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik, Kepercayaan, Dan Nilai Yang Dirasakan Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Moda Transportasi Gojek Di Pekalongan (Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Emilia Dwi Lestari, Emilia (2025) Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik, Kepercayaan, Dan Nilai Yang Dirasakan Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Moda Transportasi Gojek Di Pekalongan (Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118122_Cover_Bab I & Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4118122_FullText.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4118122_LampiranSkripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

EMILIA DWI LESTARI, Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik, Kepercayaan, Dan Nilai Yang Dirasakan Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Moda Transportasi Gojek Di Pekalongan (Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan) Kepuasan Pelanggan merupakan hasil yang dirasakan atas penggunaan produk atau jasa, sama atau melebihi harapan yang diinginkan. Kepuasan pelanggan menjadi salah satu faktor penting bagi keberlangsungan sebuah perusahaan. Persaingan semakin ketat ditandai dengan adanya pesaing usaha baru sejenis yang bermunculan. Untuk itu harus ada suatu hal yang dimiliki perusahaan untuk dapat menarik konsumen agar tetap menggunakan produk atau jasa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan elektronik, kepercayaan, dan nilai yang dirasakan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada moda transportasi Gojek di Pekalongan pada mahasiswa Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS 27. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan elektronik secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan nilai yang dirasakan pelanggan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji IBM SPSS secara simultan kualitas pelayanan elektronik, kepercayaan, dan nilai yang dirasakan pelanggan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan moda transportasi Gojek di Pekalongan pada mahasiswa Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFarida Rohmah S.Pd., M.Sc., Bu. Farida198880106201908 2002-
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Elektronik, Kepercayaan, Nilai yang Dirasakan Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 23 Jun 2025 03:08
Last Modified: 23 Jun 2025 03:08
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13599

Actions (login required)

View Item View Item