Azizah, Nur (2025) Pengaruh Karakteristik Produk, Promosi Penjualan Dan Motivasi Belanja Hedonis Terhadap Pembelian Impulsif Pengguna E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Generasi Z Di Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4121055_Cover_Bab I & Bab V.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
4121055_FullText.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text
4121055_LampiranSkripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Fenomena ini dikenal sebagai e-commerce, yang mencakup transaksi bisnis melalui internet di mana penjual dan pembeli berpartisipasi dalam jual beli produk atau layanan. Sejalan dengan peningkatan aktivitas jual beli secara daring, konsumen di Indonesia kini mulai beralih dari berbelanja secara offline ke online. Kemudahan dan fleksibilitas dalam berbelanja membuat konsumen lebih cenderung melakukan transaksi dengan mengutamakan efisiensi waktu, tenaga, dan biaya. Hal ini berkontribusi pada peningkatan minat konsumen dalam berbelanja online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel penelitian ini 100 responden dihitung menggunakan rumus lemeshow serta teknik purposive sampling. Pengumpulan data melalui kuesioner dengan skala likert dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Temuan penelitian menunjukkan karakteristik produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, motivasi belanja hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, dan ketiga variabel independen secara simultan berpengaruh terhadap pembelian impulsif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | karakteristik produk, promosi penjualan, motivasi belanja hedonis, dan pembelian impulsif. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 02 Jul 2025 03:57 | ||||||||
Last Modified: | 02 Jul 2025 03:57 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13786 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |