Mahmudah, Tika (2025) Pengaruh Fitur Layanan, Kemudahan Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pembukaan Rekening Melalui Fitur Digital Customer On Board (Studi Kasus di Bank Mualamat Indonesia KC Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4221007_COVER, BAB I & BAB V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
4221007_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
4221007_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Sekarang ini, teknologi informasi sangat fleksibel dan mempengaruhi semua aspek kehidupan manusia. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, segala sesuatu dapat digunakan dengan mudah dan efektif terutama di sektor perbankan. Nasabah menginginkan layanan yang nyata, mudah, dan cepat. Oleh karena itu, sistem teknologi harus bisa memenuhi kebutuhan layanan perbankan yang efektif dan efisien, salah satunya yaitu proses pembukaan rekening secara online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fitur layanan, kemudahan dan kepercayaan terhadap pembukaan rekening melalui fitur digital customer on board di Bank Muamalat Indonesia KC Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner). Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Muamalat Indonesia KC Pekalongan dan sudah melakukan pembukaan rekening secara online dengan pengambilan sampel sebanyak 96 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel fitur layanan dan kemudahan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pembukaan rekening melalui fitur digital customer on board. Sedangkan variabel kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pembukaan rekening melalui fitur digital customer on board. Kemudian secara simultan variabel fitur layanan, kemudahan dan kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pembukaan rekening melalui fitur digital customer on board.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Fitur Layanan, Kemudahan, Kepercayaan dan Kepuasan Nasabah | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 30 Jun 2025 04:13 | ||||||||
Last Modified: | 30 Jun 2025 04:13 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13819 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |