Zuhra, Violina Alfa (2025) Efl pre-service teachers’ experience in using flashcards to teach procedure texts. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
This is the latest version of this item.
|
Text
2520106_Cover, Bab I dan Bab V.pdf Download (754kB) |
|
|
Text
2520106 Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
|
Text
2520106_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (885kB) |
Abstract
Penelitian ini menyelidiki pengalaman guru pra-servis Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) dalam menggunakan kartu flash untuk mengajar teks prosedur. Berfokus pada persepsi, tantangan, dan keberhasilan mereka, studi kualitatif ini menggunakan pendekatan naratif inkuiri, dengan data dikumpulkan melalui wawancara semi-terstruktur dengan dua guru pra-servis dari UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Temuan menunjukkan bahwa dalam penggunaan kartu flash secara signifikan meningkatkan pengalaman belajar siswa, memicu keterlibatan dan motivasi yang lebih tinggi, serta memfasilitasi pemahaman teks prosedur yang lebih baik. Guru pra-servis melaporkan pengalaman positif yang mencakup kecenderungan untuk berinovasi dan membuat pembelajaran menyenangkan, kebahagiaan melihat siswa menikmati dan menguasai materi, rasa aman karena strategi pengajaran yang efektif dan terencana, serta kepuasan atas peningkatan aktivitas siswa dan kemampuan berbicara. Namun, implementasi kartu flash juga menghadirkan tantangan. Pengalaman negatif meliputi keengganan siswa yang pasif atau kurang menyukai bahasa Inggris, ketidakbahagiaan guru akibat ketidakpercayaan diri siswa dan metode yang monoton, ketidakamanan siswa dalam praktik berbicara yang memerlukan dukungan berkelanjutan, dan ketidakpuasan terhadap proses pembuatan kartu flash yang "rumit" dan memakan biaya serta waktu. Meskipun terdapat tantangan dalam persiapan dan manajemen kelas, dampak positif kartu flash terhadap pemahaman dan kenikmatan belajar siswa dianggap jauh melampaui hambatan tersebut. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kartu flash adalah alat yang layak dan efektif dalam pengajaran teks prosedur EFL, sekaligus menyoroti pentingnya dukungan dan pelatihan berkelanjutan bagi penggunaannya.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Pre-service EFL teachers, flash cards, procedural texts, teaching experience | ||||||||
| Subjects: | 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods/Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris | ||||||||
| Depositing User: | UIN Gus Dur Ftik | ||||||||
| Date Deposited: | 17 Jul 2025 01:09 | ||||||||
| Last Modified: | 27 Oct 2025 09:45 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14512 |
Available Versions of this Item
-
EFL PRE-SERVICE TEACHERS’ EXPERIENCE IN USING FLASHCARDS to TEACH PROCEDURE TEXTS. (deposited UNSPECIFIED)
- Efl pre-service teachers’ experience in using flashcards to teach procedure texts. (deposited 17 Jul 2025 01:09) [Currently Displayed]
Actions (login required)
![]() |
View Item |
