Maula, Ahla Navilatul (2025) PENGARUH HALAL LABEL, BRAND AMBASSADOR, PROMOTION, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION PRODUK SOMETHINC (Studi Pada Konsumen Muslim di Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN.K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4121019_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
4121019_ Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Repurchase intention (minat beli ulang) termasuk tindakan membeli kembali suatu produk yang sebelumnya sudah pernah dibeli. Dalam konteks kecantikan telah mengalami kemajuan yang pesat, sehingga produsen terus berinovasi pada produknya dan menawarkan banyak pilihan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh halal label, brand ambassador, promotion, dan perceived quality terhadap Repurchase Intention produk Somethinc. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan kuesioner. Responden penelitian ini adalah konsumen muslim di Kota Pekalongan yang sudah pernah melakukan pembelian produk Somethinc. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Data dianalis dengan regsresi linear berganda dengan pengujian menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Hasil dari variabel halal label memperoleh nilai sig. 0,120 > 0,05 dan nilai t hitung 1,568 < t tabel 1,98498 sehingga halal label tidak berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention, variabel brand ambassador memperoleh nilai sig. 0,058 > 0,05 dan nilai t hitung 1,920 < t tabel 1,98498 sehingga brand ambassador tidak berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention, variabel promotion memperoleh nilai sig. 0,042 < 0,05 dan nilai t hitung 2,065 > t tabel 1,98498 sehingga promotion berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention, dan variabel perceived quality memperoleh nilai sig. 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 4,909 > t tabel 1,98498 sehingga perceived quality berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention. Diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 68,0 %, sedangkan 32 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar peneletian ini, sehingga dari keempat variabel tersebut memberikan kontribusi cukup besar dalam mendorong repurchase intention pada produk Somethinc di Kota Pekalongan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Halal Label, Brand Ambassador, Promotion, Perceived Quality, dan Repurchase Intention. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 17 Jul 2025 07:56 | ||||||||
Last Modified: | 17 Jul 2025 07:56 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14695 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |