Pengaruh kualitas pelayanan,kualitas produk, harga dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen (Studi Kasus pada Penyewaan Layos AM Pemalang)

Syarifudin, Rizki Aji (2020) Pengaruh kualitas pelayanan,kualitas produk, harga dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen (Studi Kasus pada Penyewaan Layos AM Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Hal I dan V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Perkembangan usaha jasa di kabupaten Pemalang setiap tahunya mengalami peningkatan. Hal ini sesuai dengan data Badan Pusat Statistika yang menyatakan bahwa pada tahun 2017 mengalami peningkatan sebesar 5,46 % dibandingkan pada tahun sebelumnya yang sebesar 5,24 %. Kepuasan pelayanan berpusat pada pemenuhan kebutuhan dan keinginan serta ketetapan penyampaian untuk mengimbangi harapan pelanggan. Disamping kualitas pelayanan yang baik, faktor lain yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih persewaan layos AM Pemalang masalah harga. Harga merupakan salah satu isyarat yang digunakan konsumen dalam proses persepsi, dimana harga akan mempengaruhi penilaian konsumen tentang suatu produk atau jasa. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan / Field Research, pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh yaitu semua populasi dijadikan sampel sehingga sampel menjadi 70 responden dengan menyebar kuesioner menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan uji T, diperoleh ttabel (1,99714). Adapun variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen adalah variabel kualitas pelayanan dengan thitung (2,579) ,kualitas produk dengan thitung (3,536) harga dengan thitung (2,714), dan citra perusahaan dengan thitung (2,470). Melalui uji F, menunjukkan secara simultan keempat variabel independen berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen degan Fhitung (12,710) > Ftabel (2,51). Berdasarkan uji koefesien determinasi, diperoleh AdjustedRsquare sebesar 0,404

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kualtias Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Citra Perusahan dan Kepuasan Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 16 Jun 2021 04:24
Last Modified: 16 Jun 2021 04:24
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1530

Actions (login required)

View Item View Item