Khodijah, Khodijah (2020) Pengaruh harga, kualitas produk, garansi seumur hidup dan minat terhadap keputusan pembelian green product(tupperware) di kecamatan Pekalongan Selatan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
Cover Hal I dan V.pdf Download (4MB) |
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk Tupperware di Kecamatan Pekalongan Selatan, empat salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah harga, kualitas produk, garansi seumur hidup dan minat. Pada penelitian ini diharapkan akan menjadi informasi bagi warga khususnya ibu – ibu yang membeli/memakai produk Tupperware di Kecamatan Pekalongan Selatan dan masukan pada perusahaan Tupperware, dan dapat dijadikan bahan pertimbangan baik secara langsung maupun tidak langsung dalam menerapkan harga, kualitas produk, garansi seumur hidup dan minat bagi keputusan konsumen yang ditawarkan produk Tupperware. Tupperware yang mengkampanyekan green product sejak lama. Sehingga masyarakat mengenal Tupperware dengan citra mereknya. Penelitian ini merupakan penelitian field research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah warga khusus ibu – ibu yang membeli/memakai produk Tupperware di Kecamatan Pekalongan Selatan. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling dengan jumlah sampel 61 responden. Metode analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan nilai thitung harga sebesar 3,784 > ttabel 2,003 , nilai thitung kualitas produk sebesar 2,089 > ttabel 2,003 , nilai thitung garansi seumur hidup sebesar 2,111 > ttabel 2,003 dan nilai thitung minat sebesar 2,557 > ttabel 2,003. Artinya harga, kualitas produk, garansi seumur hidup dan minat secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian green product (Tupperware) di Kecamatan Pekalongan Selatan. Secara simultan diperoleh nilai Fhitung 12,234 > Ftabel 2,54 artinya harga, kualitas produk, garansi seumur hidup dan minat secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian green product (Tupperware) di Kecamatan Pekalongan Selatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Garansi Seumur Hidup, Minat, Keputusan pembelian, Green Product |
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Markholis Markholis |
Date Deposited: | 16 Jun 2021 07:43 |
Last Modified: | 16 Jun 2021 07:43 |
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1535 |
Actions (login required)
View Item |