Salsabiyla, Dafana (2021) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Kepuasan Nasabah Produk Simpanan Hari Raya ( SITARA ) Di KSPPS Minna Lanna Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
2013216048-Bab1&5.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2013216048-Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
2013216048-Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Marketing Mix merupakan semua komponen maupun atribut yang dilakukan perusahaan untuk memasarkan produknya dan dapat mempengaruhi respon konsumen.konsumen yang puas akan setia lebih lama, kurang sensitif terhadap harga dan memberi komentar yang baik tentang perusahaan, selain itu perusahaan yang berhasil memberikan nilai dan kepuasan yang tinggi akan menyebabkan pembelian yang berulang yang tinggi dan profitabilitas yang tinggi pula. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap kepuasan nasabah baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research) dan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah KSPPS Minna Lanna yang berjumlah 5.148 orang.Pengambilan sampel sebanyak 100 responden menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner .data dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 22.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa Marketing mix People berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan uji parsial T People (X1) sebesar 2.362 dan nilai signifikan sebesar 0,020 < 0,05. Marketing mix Process berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan uji parsial T Process (X2) sebesar 4.154 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Marketing mix Phisycal Evidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan uji parsial T Phisycal Evidence sebesar 2.555 Dan nilai signifikan sebesar 0,012 < 0. Maketing mix 3P (People,Process,Phisycal Evidence)berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hal ini dibuktikan dengan nilai F sebesar 42.691 lebih besar dari tingkat signifikasi 0,000 atau < 0,05 .
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix, Kepuasan Nasabah | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Akhiroh Ghufron | ||||||||
Date Deposited: | 05 Aug 2025 07:57 | ||||||||
Last Modified: | 05 Aug 2025 07:57 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15553 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |