Pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan berkunjung (Studi Kasus Pada Pengunjung Muslim Di Wisata Pasar Rindu Semilir Kabupaten Pekalongan)

Mu’asifah, Siti (2020) Pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan berkunjung (Studi Kasus Pada Pengunjung Muslim Di Wisata Pasar Rindu Semilir Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Hal I dan V.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Saat ini industry pariwisata menjadi sektor yang diminati banyak orang, industry pariwisata memberikan kontribusi besar bagi perkembangan nasional seperti menciptakan lapangan pekerjaan serta mendorong perekonomian regional. Oleh karena itu pemasar harus memahami perilaku konsumen, sehingga diharapkan dapat menciptakan kepuasan dan loyalitas konsumennya. Keputusan pembelian diasumsikan sebagai keputusan berkunjung. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 96 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa: (1) factor budaya berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung, dengan nilait_hitung<t_tabel (0,453 <1,985)dan nilai signifikansi 0,651 > 0,05. (2) factor social berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung, dengan nilait_hitung<t_tabel (0,252 <1.985) dan nilai signifikansi 0,802 > 0,05. (3) factor pribadi erpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, dengan nilait_hitung>t_tabel (2,061 > 1,985) dan nilai signifikansi 0,042 < 0,05. (4) faktor psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, dengan nilait_hitung>t_tabel (7,337 > 1,985) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kemudian dari uji F menunjukkan bahwa faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis secara simultan berpengaruh terhadap keputusan berkunjung. Nilai adjusted R squaresebesar 0,748.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorCaniago, Siti AminahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: faktorbudaya, faktorsosial, faktorpribadi, faktorpsikologis, keputusanberkunjung
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 21 Jun 2021 01:44
Last Modified: 21 Jun 2021 01:44
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1557

Actions (login required)

View Item View Item