Pengaruh citra merek, tarif, kualitas pelayanan dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pengguna jasa pengiriman barang J&T Express Sragi

Nisrokhah, Maukiyatul (2022) Pengaruh citra merek, tarif, kualitas pelayanan dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pengguna jasa pengiriman barang J&T Express Sragi. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013115223_Bab1&5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2013115223_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
2013115223_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Maraknya jasa pengiriman barang yang terus bermunculan, namun berdasarkan data dari J&T Express Sragi menunjukkan bahwa 3 bulan terakhir di tahun 2021, PU Reguler mengalami peningkatan setiap bulannya. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen terhadap J&T Express Sragi terus meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah citra merek, tarif, kualitas pelayanan dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pengguna jasa pengiriman barang J&T Express Sragi. Serta untuk mengetahui variabel apa yang paling berpengaruh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian lapangan, dengan sumber data menggunakan data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalahpelanggan J&T Express Sragi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non propability sampling dengan metode incidental sampling dan sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 pengunjung. Teknik analisis data adalah analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan program SPSS versi 17.0. Variabel dalam penelitian ini adalah Loyalitas Pelanggan (Y), Citra Merek (X1), Tarif (X2), Kualitas Layanan (X3), dan Kepuasan (X4). Hasil penelitian membuktikan bahwa citra merek, tarif, kualitas pelayanan dan kepuasan berpengaruh signifikan pada terhadap loyalitas pengguna jasa pengiriman barang J&T Express Sragi. Sedangkan hasil penelitian ini secara simultan menunjukkan bahwa citra merek, tarif, kualitas pelayanan dan kepuasan secara bersama-sama berpengaruh signifikan loyalitas pengguna jasa pengiriman barang J&T Express Sragi

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Tarif, Kualitas Layanan, Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 07 Aug 2025 03:49
Last Modified: 07 Aug 2025 03:49
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15618

Actions (login required)

View Item View Item