Pengaruh Inovasi Produk, Kepercayaan Konsumen, Dan Syariah Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Ulang (Studi Kasus Pada Konsumen Whoops Tea Medono Pekalongan)

Nursanti, Risqi Candra (2022) Pengaruh Inovasi Produk, Kepercayaan Konsumen, Dan Syariah Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Ulang (Studi Kasus Pada Konsumen Whoops Tea Medono Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118242_Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4118242_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
4118242_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Minuman boba merupakan salah satu jenis minuman kekinian yang banyak bermunculan di tengah masyarakat Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Persentase nilai pasar buble tea di Indonesia menjadi yang tertinggi di Asia Tenggara. Fenomena tersebut menunjukkan bahwa semakin ketatnya persaingan industri bisnis minuman bubble tea di Indonesia, sehingga menuntut pelaku bisnis agar tampil lebih kreatif serta inovatif dalam mengembangkan usahanya. Salah satunya yaitu Whoops Tea yang merupakan sebuah bisnis minuman bubble tea dengan beragam varian produk yang berdiri sejak tahun 2019. Outlet Whoops Tea Medono Pekalongan berada di Jalan Urip Sumoharjo No.125 medono. tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh inovasi produk, kepercayaan konsumen, dan syariah marketing terhadap keputusan pembelian ulang pada konsumen Whoops Tea Medono Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji valid dan reliabel dengan menggunakan sampel sebanyak 97 responden yang merupakan konsumen Whoops Tea Medono Pekalongan. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan rumus Donald R. Cooper dan C. Wiliam Emory. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel inovasi produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang. Variabel kepercayaan konsumen tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang. Variabel syariah marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang. Kemudian secara simultan variabel inovasi produk, kepercayaan konsumen, dan syariah marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSusminingsih, SusminingsihUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Kepercayaan Konsumen, Syariah Marketing, dan Keputusan Pembelian Ulang
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 11 Aug 2025 01:43
Last Modified: 11 Aug 2025 01:43
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15626

Actions (login required)

View Item View Item