Pengaruh Pendapatan, Gaya Hidup, Trend fashion, dan Strategi Pemasaran Islami Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Impor Preloved di Toko Catoon Store Pekalongan

Amanah, Husna Nur (2022) Pengaruh Pendapatan, Gaya Hidup, Trend fashion, dan Strategi Pemasaran Islami Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Impor Preloved di Toko Catoon Store Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118006 - Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4118006 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4118006 - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Perkembangan usaha pakaian impor preloved tentunya memunculkan persaingan yang cukup ketat antar pelaku usaha pakaian impor preloved. Sehingga pelaku usaha perlu memahami perilaku konsumen untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan konsumen dan hal yang menyebabkan konsumen memilih dan membeli suatu produk. Perilaku konsumen dipengaruhi oleh berbagai faktor dalam proses pengambilan keputusan pembelian seseorang dan menjadi pertimbangan dalam pengambilan sebuah keputusan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh pendapatan, gaya hidup, trend fashion, dan Strategi Pemasaran Islami dapat meningkatkan keputusan pembelian pakaian impor preloved di toko Catoon Store. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan atau field research dan pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang dihasilkan dari perhitungan menurut Lemeshow. Teknik pengambilan sampel dengan teknik sampling insidental. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda dengan bantuan IBM SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pendapatan dan gaya hidup tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan trend fashion dan strategi pemasaran Islami berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara simultan pendapatan, gaya hidup, trend fashion, dan strategi pemasaran Islami berpengaruh terhadap keputusan pembelian pakaian impor preloved di Toko Catoon Store Pekalongan. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,553. Hal ini berarti variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel pendapatan, gaya hidup, trend fashion dan strategi pemasaran Islami sebesar 55,3%, sementara sisanya sebesar 44,7% dijelaskan variabel-variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIsfandiar, Ali AminUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pendapatan, Gaya Hidup, Trend fashion, Strategi Pemasaran Islami, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 11 Aug 2025 02:42
Last Modified: 11 Aug 2025 02:42
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15639

Actions (login required)

View Item View Item