Pengaruh Harga, Lokasi, Dan Etika Bisnis Islam Terhadap Tingkat Penjualan (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Salsa Desa Ujungnegoro, Batang)

Widayah, Widayah (2022) Pengaruh Harga, Lokasi, Dan Etika Bisnis Islam Terhadap Tingkat Penjualan (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Salsa Desa Ujungnegoro, Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118085_Bab1&5.pdf

Download (5MB)
[img] Text
4118085_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
4118085_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Tingkat penjualan merupakan puncak sebuah hasil transaksi dari kegiatan marketing atau biasa disebut juga pemasaran yang dilaksanakan oleh sebuah perusahaan dalam menjual produk maupun jasa yang ditawarkan kepada konsumen. Berbagai strategi dilakukan oleh para penjual agar dapat memenuhi tingkat penjualan yang diharapkan. beberapa faktor yang dapat menyebabkan meningkatnya tingkat penjualan yaitu seperti Harga, Lokasi, dan Etika Bisnis Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga, Lokasi, dan Etika Bisnis Islam dapat mempengaruhi tingkat penjualan di toko Salsa Desa Ujungnegoro Kabupaten Batang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen Toko Salsa untuk memperoleh data mentah. Jumlah sample yaitu sebanyak 82 responden. Teknik pengambilan sample dilakukan dengan menggunakan metode Nonprobability Sampling yaitu Convenience Sampling, yang selanjutnya data mentah diolah menggunakan SPSS 21. Hasil dari penelitian ini yaitu pada varibel harga dan etika bisnis islam tidak berpengaruh terhadap tingkat penjualan, sedangkan pada variabel lokasi terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap tingkat penjualan. Kata Kunci: Harga, Lokasi, Etika Bisnis Islam, Tingkat Penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTaufiq Abadi, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Lokasi, Etika Bisnis Islam, Tingkat Penjualan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Qodariyah Siti Nurlaelatul
Date Deposited: 13 Aug 2025 02:21
Last Modified: 13 Aug 2025 02:24
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15674

Actions (login required)

View Item View Item