Pengaruh Daya Tarik, Vlogger Kecantikan, Dukungan Selebriti, Dan Pelabelan Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kecantikan (Studi Kasus Pada Produk Wardah Pemalang)

Santoso, Ahmad Windi (2022) Pengaruh Daya Tarik, Vlogger Kecantikan, Dukungan Selebriti, Dan Pelabelan Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kecantikan (Studi Kasus Pada Produk Wardah Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117297_Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4117297_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4117297_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (893kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk menguji dan menganalisis pengaruh daya tarik terhadap minat beli konsumen. 2) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh vlogger kecantikan terhadap minat beli konsumen. 3) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh dukungan selebriti terhadap minat beli konsumen. 4) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh pelabelan halal terhadap minat beli konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah Kosumen Wardah Pemalang yang jumlahnya tidak dapat di identifikasi (tidak terbatas). Sampel penelitian ini adalah 100 konsumen Wardah Pemalang. teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regrsi linier berganda. Hasil dari penelitian ini membuktikan dan memberi kesimpulan bahwa: (1) daya tarik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, (2) vlogger kecantikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, (3) dukungan selebriti berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. (4) pelabelan halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNisidawati, Dwi NovariaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik, Vlogger Kecantikan, Dukungan Selebriti, Pelabelan Halal dan Minat Beli Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 21 Aug 2025 07:42
Last Modified: 21 Aug 2025 07:42
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15725

Actions (login required)

View Item View Item