Analisis Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Wijaya Bakery

Wijayanti, Indah (2023) Analisis Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Wijaya Bakery. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117210_Bab1&5.pdf

Download (978kB)
[img] Text
4117210_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
4117210_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Kepuasan Konsumen yaitu rasa puas yang dirasakan karena persepsi terhadap kinerja suatu produk atau jasa sesuai bahkan melebihi harapan. Secara sederhana bisa diartikan sebagai upaya pemenuhan sesuatu atau membuat sesuatu yang memadai. Adapun Faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen yaitu Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga. Jenis penelitian ini berupa penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Wijaya Bakery. Nonprobability Sampling diterapkan sebagai Teknik pengambilan sampel dengan jumlah sample 100 orang. Penelitian ini menggunakan data primer yang berupa kuesioner. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan software IBM SPSS Statistic 21 dengan analisis linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung (1,941) < t tabel (1,985) dan nilai signifikasi 0,055 > 0,05. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung (2,841) > t tabel (1,985) dan nilai signifikansi 0,006 < 0,05. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen dengan (6,923) > t tabel (1,985) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 . Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, ditunjukan dengan F hitung (106.844 )> F tabel (2,70) dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFakhrina, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 22 Aug 2025 07:20
Last Modified: 22 Aug 2025 07:20
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15728

Actions (login required)

View Item View Item