Nasukha, Novi (2022) Pengaruh human capital, unique selling point, dan market orientation terhadap marketing performance. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
2013115483 - Bab1&5.pdf Download (782kB) |
![]() |
Text
2013115483 - Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
2013115483 - Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (789kB) |
Abstract
Setiap perubahan zaman perkembangan bisnispun juga mengikutinya, hal yang menjadi kunci penentu keberhasilan tentunya didasarkan pada pemasarannya, di mana pemasaran yang tepat dan efisien akan mempengaruhi segala aspek pengelolaan dalam suatu lingkup usaha, mulai dari pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), produktivitas, dan tingkat pendapatan. Tempat perbelanjaan di BBC pada awalnya sepi pengunjung, tetapi kini menjadi ramai pengunjung ketika pola pemasarannya yang tadinya menggunakan sistem offline menjadi sistem online. Produk-produk batik yang diperjual belikan berkualitas dan harga relatif terjangkau, jenis batik yang ditawarkan mulai dari kain, atasan, kemeja, rok, daster dan lain-lain. Namun pada tahun 2021 mulai terdapat perubahan kondisi di BBC, di mana kawasan BBC mulai mengalami pengurangan pengunjung, hal ini terlihat dari beberapa los yang berkurang Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian case study research (penelitian studi kasus) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini berjenis parameter, Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan saturated sample (sampel jenuh), sampel jenuh adalah teknik penentuan sampel dengan semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel human capital, unique selling proposition dan market orientation berpengaruh signifikan dan memiliki kontribusi sebesar 29% dalam menerangkan variabel marketing performance. Sementara sisanya 0,710 atau 71% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Human capital, Unique Selling Point, dan Market orientation Terhadap Marketing performance. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Hasan Hasanudin | ||||||||
Date Deposited: | 29 Sep 2025 02:17 | ||||||||
Last Modified: | 29 Sep 2025 02:17 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15731 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |