Pengaruh Ekuitas Merek, Label Halal, Dan Country Of Origin Terhadap Minat Beli Produk Viva Cosmetics (Studi Kasus Generasi Milenial Kabupaten Pekalongan)

Pramestika, Amelia (2025) Pengaruh Ekuitas Merek, Label Halal, Dan Country Of Origin Terhadap Minat Beli Produk Viva Cosmetics (Studi Kasus Generasi Milenial Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4121167_COVER, BAB I & BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4121167_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4121167_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Kosmetik ialah produk kecantikan yang mempunyai keterkaitan kuat dengan kebutuhan sehari-hari, terutama bagi wanita. Selain mengubah penampilan, penggunaanya juga dapat menumbuhkan daya tarik dan rasa percaya diri seseorang. Banyaknya pesaing di industri kosmetik lokal dapat mengurangi minat beli konsumen termasuk pada produk Viva Cosmetics, di mana minat beli termasuk dalam perilaku konsumen yang berfungsi sebagai indikator dalam memperkirakan keputusan pembelian di masa depan. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi minat beli produk Viva Cosmetics. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variabel ekuitas merek, label halal, dan country of origin terhadap minat beli produk Viva Cosmetics pada generasi milenial di Kabupaten Pekalongan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) dengan metode pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, yang mana sampel ditentukan menggunakan rumus Lameshow. Jumlah responden yaitu 100 generasi milenial di Kabupaten Pekalongan. Dalam penelitian ini data diolah menggunakan software IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel ekuitas merek dan country of origin berpengaruh terhadap minat beli produk Viva Cosmetics pada generasi milenial di Kabupaten Pekalongan, sedangkan variabel label halal tidak berpengaruh terhadap minat beli produk Viva Cosmetics pada generasi milenial di Kabupaten Pekalongan. Berdasarkan pengujian secara simultan variabel ekuitas merek, label halal, dan country of origin berpengaruh terhadap minat beli produk Viva Cosmetics pada generasi milenial di Kabupaten. Hasil koefisien determinasi dalam penelitian ini adalah sebesar 0,492 atau 49,2%, dan sisanya 50,8% dijelaskan dalam variabel lain di luar model penelitian ini

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAji, GunawanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Minat Beli, Ekuitas Merek, Label Halal dan Country of Origin
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 11 Nov 2025 03:00
Last Modified: 11 Nov 2025 03:00
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16133

Actions (login required)

View Item View Item