Ulliyah, Sarah (2025) Pengaruh Green Price, Green Advertising, Dan Green Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Eiger Di Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
40122166_COVER, BAB I & BAB V.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
40122166_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text
40122166_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Meningkatnya kesadaran konsumen akan kelestarian lingkungan telah memberikan tantangan baru bagi perusahaan untuk dapat berinovasi dan melakukan produksi ramah lingkungan. Eiger sebagai salah satu merek fashion outdoor di Indonesia telah mengembangkan produk dengan konsep ramah lingkungan. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian produk Eiger. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel green price, gree advertising, dan green brand image terhadap keputusan pembelian produk Eiger di Kota Pekalongan. Jenis penelitian menggunakan field research atau penelitian lapangan dengan metode pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik snowball sampling, jumlah sampel yang digunakan adalah 96 konsumen Eiger di Kota Pekalongan yang telah melakukan pembelian produk Eiger Green minimal satu kali. Dalam penelitian ini data diolah menggunakan software komputer IBM SPSS statistic 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) variabel green price, green advertising, dan green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Eiger di Kota Pekalongan. Berdasarkan pengujian secara simultan (uji F) menyatakan secara simultan variabel green price, green advertising, dan green brand image berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan pembelian produk Eiger di Kota Pekalongan. Hasil output R square dari model regresi yang terbentuk dalam penelitian ini adalah sebesar 0.826 atau 82.6%, dan sisanya 17.4% dijelaskan oleh variabel-variabel lain seperti green product, green place, dan kesadaran lingkungan yang tidak termasuk dalam model penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Green Price, Green Advertising, Green Brand Image, Keputusan pembelian, Eiger | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
| Date Deposited: | 18 Nov 2025 02:09 | ||||||||
| Last Modified: | 18 Nov 2025 02:09 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16446 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
