Maulidya, Yulihanna (2025) Pengaruh Strategi Pick-Up Service, Service Excellence dan Word Of Mouth Terhadap Minat Menabung Tabungan Sahara di BMT Bahtera Cabang Pekalongan (Studi Kasus: Area Pasar Grosir Setono Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4221061_Bab I dan Bab V.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
4221061_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
|
Text
4221061_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan Lembaga Keuangan Syariah terus mengalami kenaikan. Salah satunya Koperasi Syariah, sendiri tentunya memiliki persaingan yang ketat antar Lemabaga Keuangan Syariah lainnya. Hal ini dapat dilihat dari bertambahnya jumlah berbagai macam Koperasi Syariah yang berkembang dan terus meningkat dalam hal positif. Hal ini menandakan bahwa masyarakat mulai banyak yang memutuskan untuk menggunakan produk dan jasa yang ada di Koperasi Syariah. Minat masyarakat dalam memilih produk tabungan seringkali masyakakat fokus nabung dalam satu tujuan misalnya, fokus untuk mempersiapkan hari raya Idhul Fitri yang sering menjadi pilihan masyarakat dalam mempersiapkan kebutuhan di hari raya Idhul Fitri namun tidak hanya produk tabungan hari raya yang diminati masyarakat adapun produk tabungan harian yang bisa diambil kapanpun dan disetorkan kapanpun yang menjadi alternative masyarakat dalam menabung. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh strategi Pick-Up Service, Service Excellence, dan Word Of Mouth terhadap minat menabung tabungan SAHARA di BMT Bahtera Cabang Pekalongan. Jenis penelitian yang diambil dalam penelitian ini yaitu penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini populasi yang diambil yaitu Pedagang Grosir Setono dengan sampel sebanyak 100 responden dan teknik pengambilan sempel yang digunakan yaitu probability sampling dengan jenis accidental Sampling. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data yaitu kuesioner atau angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pick Up Service berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menabung tabungan SAHARA di BMT Bahtera Cabang Pekalongan. (2) Service Excellence berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menabung tabungan SAHARA di BMT Bahtera Cabang Pekalongan. (3) Word Of Mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menabung tabungan SAHARA di BMT Bahtera Cabang Pekalongan. (4) Pick-Up Service, Service Excellence dan Word Of Mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menabung tabungan SAHARA di BMT Bahtera Cabang Pekalongan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Pick-Up Service, Service Excellence, dan Word Of Mouth terhadap Minat Menabung | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
| Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
| Date Deposited: | 18 Nov 2025 02:52 | ||||||||
| Last Modified: | 18 Nov 2025 02:52 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16655 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
