Anggraini, Salamah Feni (2022) Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan dan Risiko Menggunakan E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi Kasus Mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2018). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4218010_Bab1&5.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
4218010_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
|
Text
4218010_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kemudahan merupakan tingkat persepsi seseorang bahwa teknologi mudah digunakan. Kemudian penggunaan teknologi dapat menentukan keputusan pembelian seseorang. Salah satu kendala dalam berjualan online yaitu sulitnya membangun kepercayaan, karena masih ada pelanggan yang tidak percaya dengan belanja online. Hal ini disebabkan karena banyaknya penipuan. Perusahaan harus bisa menyakinkan pembeli dan meminimalkan adanya risiko yang terjadi dalam pembelian online sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian pada konsumen dalam membeli produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemudahan, kepercayaan dan risiko menggunakan ecommere terhadap keputusan pembelian online oleh Mahasiswa FEBI IAIN Pekaongan Angkatan 2018. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 83 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode Random Sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 22. Hasil menunjukan bahwa Kemudahan, Kepercayaan dan Risiko menggunakan e-commerce berpengaruh terhadap keputusan pembelian online. Kemudian secara simultan, kemudahan, kepercayaan dan risiko menggunakan ecommerce juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian online yang dilakukan oleh Mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2018.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Kemudahan, Kepercayaan, Risiko dan Keputusan Pembelian online | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Akhiroh Ghufron | ||||||||
| Date Deposited: | 27 Nov 2025 02:34 | ||||||||
| Last Modified: | 27 Nov 2025 02:34 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16787 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
