Pengaruh Keunggulan Produk, Pelayanan Prima Dan Etika Bisnis Islam Terhadap Customer Retention Studi Pada KSPPS SM NU Pekalongan Cabang Warungasem.

Khasanah, Khikmatul (2021) Pengaruh Keunggulan Produk, Pelayanan Prima Dan Etika Bisnis Islam Terhadap Customer Retention Studi Pada KSPPS SM NU Pekalongan Cabang Warungasem. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4217029_Bab1&5.pdf

Download (285kB)
[img] Text
4217029_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img] Text
4217029_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Customer Retention adalah suatu tindakan dan kegiatan perusahaan dalam mengurangi jumlah customer defection. Tujuan dari customer retention adalah membantu perusahaan dalam mempertahankan jumlah pelanggan sebanyak mungkin. Tujuan dilakukannya penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh keunggulan produk terhadap customer retention, untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima terhadap customer retention, dan untuk mengetahui pengaruh etika bisnis Islam terhadap customer retention. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan sebaran kuesioner (angket) dengan responden sebanyak 96 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel keunggulan produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap customer retention. Secara parsial variabel pelayanan prima dan etika bisnis Islam berpengaruh secara signifikan terhadap customer retention. Secara simultan variabel keunggulan produk, pelayanan prima dan etika bisnis Islam berpengaruh secara signifikan terhadap customer retention. .

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamamudin, TamamudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Keunggulan Produk, Pelayanan Prima, Etika Bisnis Islam, dan Customer Retention
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 27 Nov 2025 03:58
Last Modified: 27 Nov 2025 03:58
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16802

Actions (login required)

View Item View Item