Nur, Izza Alfiyatin (2023) Pengaruh Kualitas Produk dan Digital Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Distro Jepot Cloth Kabupaten Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4119159_Bab1&5.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
4119159_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text
4119159_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (997kB) |
Abstract
Persaingan konsumen di industri fashion menjadi masalah akibat daya beli yang meningkat pesat. Perusahaan harus mampu menghasilkan barang-barang berkualitas tinggi yang mempunyai nilai lebih daripada produk pesaing. Indikator lain yang mempengaruhi keberhasilan suatu usaha yaitu strategi pemasaran, dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi menyebabkan perubahan pada teknik pemasaran yaitu menggunakan digital marketing. Setelah perusahaan mampu mempunyai kualitas produk yang baik dan mampu memasarkan produk melalui digital marketing sehingga menjangkau lebih luas obyek pasar serta dapat menciptakan kepuasan konsumen, lalu tahap selanjutnya yaitu mendapatkan loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan digital marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada distro Jepot Cloth Kabupaten Batang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode kuesioner dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data PLS-SEM dengan bantuan program SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, digital marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan, kepuasan konsumen dikatakan tidak mampu dalam memediasi pengaruh variabel kualitas produk terhadap variabel loyalitas pelanggan, kepuasan konsumen dikatakan tidak mampu dalam memediasi pengaruh variabel digital marketing terhadap variabel loyalitas pelanggan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Digital Marketing, Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan Konsumen | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.32 Ekonomi Keuangan Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Ridho Aji Anggana | ||||||||
| Date Deposited: | 28 Nov 2025 03:05 | ||||||||
| Last Modified: | 28 Nov 2025 03:05 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16838 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
