Pengaruh Promo Rutin Tanggal Istimewa Shopee terhadap Perilaku Impulse buying dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening pada Generasi Milenial di Kelurahan Padukuhan Kraton, Kota Pekalongan.

Afina, Rina (2023) Pengaruh Promo Rutin Tanggal Istimewa Shopee terhadap Perilaku Impulse buying dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening pada Generasi Milenial di Kelurahan Padukuhan Kraton, Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013116236 - Bab1&5.pdf

Download (5MB)
[img] Text
2013116236 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
2013116236 - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Adanya kampanye promo puncak tanggal istimewa atau tanggal kembar pada ecommerce dan marketplace seperti Shopee diduga menimbulkan perilaku konsumtif. Banyaknya kemudahan dan poin plus lain pada Promosi penjualan yang ditawarkan merupakan salah satu faktor yang menstimulus konsumen melakukan pembelian impulsif (impulse buying). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tanggal istimewa Shopee terhadap perilaku impulse buying dengan minat beli sebagai variabel Intervening. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan data yang diperoleh melalui kuesioner yagn disebarkan kepada 100 orang generasi milenial di Kelurahan Padukuhan Kraton, Kota Pekalongan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pada promo tanggal istimewa Shopee terhadap perilaku impulse buying dengan minat beli sebagai variabel mediasi pada konsumen generasi milenial di kelurahan padukuhan kraton, kota pekalongan. Namun, tidak berpengaruh secara langsung antara promo tanggal istimewa Shopee terhadap perilaku impulse buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRusyida, Wilda YuliaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promo Tanggal Istimewa Shopee, E-commerce , Marketplace, Impulse buying, dan Minat Beli.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.32 Ekonomi Keuangan Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 28 Nov 2025 07:06
Last Modified: 28 Nov 2025 07:07
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16845

Actions (login required)

View Item View Item