Strategi Pemasaran Bazar Bukudi Sekolah TK Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Perspektif Ekonomi Islam di Pemalang (Studi Kasus CV Bakti Ageng)

Sutaryanto, Sutaryanto (2023) Strategi Pemasaran Bazar Bukudi Sekolah TK Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Perspektif Ekonomi Islam di Pemalang (Studi Kasus CV Bakti Ageng). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013216029- Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2013216029 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
2013216029 - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan CV Bakti Ageng dalam menjalankan bisnis Bazar Buku di Pemalang dan untuk menganalisis strategi pemasaran CV Bakti Ageng dalam menjalankan bisnisnya memenuhi prinsip-prinsip bisnis Islam. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Informan penelitian ini terdiri dari pengusaha bisnis bazar buku CV Bakti Ageng (pemilik), karyawan CV Bakti Ageng, serta konsumen. Adapun sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan wawancara dan observasi. Sedangkan keabsahan data dengan uji kepercayaan, keteguhan dan konfirmasi. Metode analisis data menggunakan reduksi, display dan verifikasi/kesimpulan. Hasil penelitian ini ialah strategi pemasaran yang efektif digunakan CV Bakti Ageng dalam menjalankan bisnis bazar buku di Pemalang yaitu door to door atau mencari dan menemui konsumen secara langsung karena akan lebih tepat sasaran sehingga dapat meningkatkan penjualan. Strategi pemasaran yang digunakan CV Bakti Ageng dalam bisnis bazar buku di Pemalang dalam meningkatkan penjualan ternyata sudah selaras dengan prinsip-prinsip bisnis Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, bazar buku, meningkatkan penjualan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.32 Ekonomi Keuangan Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 28 Nov 2025 07:31
Last Modified: 28 Nov 2025 07:31
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16848

Actions (login required)

View Item View Item