Pengaruh Lifestyle, Discount, Fashion Involvement Dan Self Control Terhadap Impulse Buying Produk Fashion Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Febi Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Khotimah, Khusnul (2023) Pengaruh Lifestyle, Discount, Fashion Involvement Dan Self Control Terhadap Impulse Buying Produk Fashion Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Febi Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118146_Bab1&5.pdf

Download (5MB)
[img] Text
4118146_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
4118146_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Perkembangan teknologi semakin canggih menyebabkan perubahan pola hidup masyarakat. Proses pemasaran produk dan jasa beralih menjadi serba digital. Seiring berkembangnya zaman, para konsumen semakin pintar dalam memanfaatkan teknologi. Salah satunya adalah memanfaatkan e-commerce Shopee dalam melakukan transaksi berbelanja produk fashion. namun belanja kini juga digunakan untuk memenuhi kepuasan serta keinginan individu untuk memenuhi gaya hidup. Selain itu, perilaku konsumen berbelanja terencana kini tergeser dengan berbelanja tidak terencana. Awalnya konsumen hanya sekedar melihat produk pada e-commerce saja namun pada akhirnya akan tertarik terhadap produk sehingga terjadi pembelian yang tidak direncanakan atau impulse buying.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh lifestyle, discount, fashion involvement dan self control terhadap impulse buying produk fashion pada e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner). populasi dalam penelitian ini sebanyak 262, dengan sampel sebanyak 73 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Lifestyle berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap impulse buying. (2) Discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. (3) Fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. (4) Self control berpengaruh negatif dan signifikan terhadap impulse buying. (5) Lifestyle, dsicount, fashion involvement dan self control secara simultan berpengaruh terhadap impulse buying produk fashion pada e-commerce Shopee. (6) variabel independen mampu menjelaskan variabel dependen sebesar 37,5 % sisanya sebesar 62,5 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIzza, MuhUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Lifestyle, discount, fashion involvement, self control, impulse buying.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Qodariyah Siti Nurlaelatul
Date Deposited: 01 Dec 2025 03:22
Last Modified: 01 Dec 2025 03:22
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16869

Actions (login required)

View Item View Item