Pengaruh Kepuasan Dan Persepsi Konsumen Terhadap Minat Pembelian Ulang Produk Minuman Susu Kedelai (Studi Kasus Konsumen Home Industry Susu Kedelai Mak Tini Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang)

Zahra, Hanniva (2023) Pengaruh Kepuasan Dan Persepsi Konsumen Terhadap Minat Pembelian Ulang Produk Minuman Susu Kedelai (Studi Kasus Konsumen Home Industry Susu Kedelai Mak Tini Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119019_Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4119019_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
4119019_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin ketat, diakibatkan oleh tren bisnis yang semakin berkembang sehingga mendorong para pemilik usaha untuk terus meningkatkan kualitas produknya agar sesuai dengan harapan konsumen. Di sisi lain, usaha bisnis yang kreatif dan inovatif dalam strategi bisnisnya semakin memenangkan persaingan dan berhasil memuaskan pelanggannya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh antara kepuasan konsumen dan persepsi konsumen terhadap minat beli ulang. Jenis penelitian ini field research dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen minuman susu kedelai yang diproduksi oleh Home Industry Mak Tini. Adapun subjek penelitian ini adalah Home Industry Mak Tini Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. objek penelitian ini adalah konsumen susu kedelai hasil produksi Home Indusutry Mak Tini. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling yang berarti siapa pun yang kebetulan mereka temui jika orang tersebut adalah sumber yang tepat untuk penelitian dapat dijadikan sebagai sampel. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Data primer diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kepuasan konsumen terhadap minat pembelian ulang dengan nilai thitung (2,854) > ttabel (1,985) dan signifikansi 0,005 < 0,05. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari persepsi konsumen terhadap minat pembelian ulang dengan nilai thitung (7,248) > ttabel (1,985) dan signifikansi 0,000 < 0,05. 3) variabe kepuasan dan persepsi konsumen secara simultan mempengaruhi variabel minat pembelian ulang dengan nilai Fhitung(91,685) > Ftabel (3,09). Dan nilai koefisien determinasi Adjusted R Square (R2) sebesar 0,654 artinya secara simultan kepuasan konsumen dan persepsi konsumen mempengaruhi minat pembelian ulang sebesar 65,4% dan sisanya 34,6% dipengaruhi variabel lain

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKurniawan, M. ArifUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Persepsi Konsumen, Minat Pembelian Ulang
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah > Prodi Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Qodariyah Siti Nurlaelatul
Date Deposited: 01 Dec 2025 04:10
Last Modified: 01 Dec 2025 04:10
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16873

Actions (login required)

View Item View Item