Setyaningsih, Vidya (2023) Pengaruh Inovasi Dan Optimalisasi Media Online Terhadap Pemasaran Usaha Kecil Menengah (Studi Pada Usaha Mikro Kecil Menengah Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
2013116125_Bab1&5.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
2013116125_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
|
Text
2013116125_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pemasaran itu sendiri menurut W.J. Stanton merupakan sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial. Dari penjelasan tersebut dapat dikatakan bahwa pemasaran bertujuan untuk menarik minat beli konsumen salah satunya dengan melakukan pemasaran melalui media online. Oleh karena itu dalam melakukan pemasaran melalui media online dibutuhkan adanya inovasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi dan optimalisasi media online terhadap pemasaran usaha kecil menengah (studi pada usaha kecil menengah Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan). Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 98 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode sampling purposive. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi, dan optimalisasi media online berpengaruh secara parsial terhadap pemasaran UKM Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Kemudian secara simultan, inovasi, dan optimalisasi media online berpengaruh secara parsial terhadap pemasaran UKM Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Inovasi, Optimalisasi Media Online dan Pemasaran | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Qodariyah Siti Nurlaelatul | ||||||||
| Date Deposited: | 03 Dec 2025 03:05 | ||||||||
| Last Modified: | 03 Dec 2025 03:05 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16896 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
