Pengaruh Inovasi, Promosi, Harga Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Kasus Mahasiswa Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Maulana, Irfan (2023) Pengaruh Inovasi, Promosi, Harga Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Kasus Mahasiswa Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013116202_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2013116202_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
2013116202_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pengaruh globalisasi saat ini tidak terlepas dari kehidupan manusia. Pengaruh darinya yang bisa kita rasakan yaitu teknologi informasi yang cepat berkembang. Telepon seluler merupakan salah satu yang terdepan di bidang kemajuan elektronik saat ini. Tidak dapat dipungkiri lagi telepon seluler tumbuh sangat pesat hingga kini tak bisa dipisahkan dari genggaman tangan manusia. Samsung adalah salah satu merek smartphone yang masih popular dari dulu sampai sekarang. Kehadirannya di dunia smartphone memberi kemudahan dan membantu penggunanya untuk melewati aktivitas setiap harinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi, promosi, harga dan brand image terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 97 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuesioner sebanyak 20 item pernyataan, yang telah diuji valid dan reliabel. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan software IBM Statistik SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 1,1991 > t tabel 1,985. Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian nilai t hitung 15,701 > t tabel 1,985, harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 1,674 < t tabel 1,985, brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan dengan nilai t hitung 1,573 < t tabel 1,985. Lebih lanjut, inovasi, promosi, harga dan brand image secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,738.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi’i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Inovasi, Promosi, Harga, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Qodariyah Siti Nurlaelatul
Date Deposited: 03 Dec 2025 03:55
Last Modified: 03 Dec 2025 03:55
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16898

Actions (login required)

View Item View Item