Analisis Hubungan Relationship Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah Bank BTN dengan Corporate Social Responsibility sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa Domisili Kab. Pekalongan)

Sari, Musfiroh Indah (2022) Analisis Hubungan Relationship Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah Bank BTN dengan Corporate Social Responsibility sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa Domisili Kab. Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4218118 - Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4218118 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
4218118 - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Kesuksesan pada persaingan global perbankan akan terpenuhi jika bisa membangun serta mempertahankan loyalitas nasabah, untuk membangun loyalitas nasabah salah satunya dengan menerapkan relationship marketing, kualitas pelayanan serta corporate social Responsibility. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis analisis hubungan relationship marketing dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah bank btn dengan corporate social Responsibility sebagai variabel intervening (studi kasus mahasiswa domisili Kab. Pekalongan). Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode simple random sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis), dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa relationship marketing dan kualitas pelayanan memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap corporate social responsibility. Relationship marketing, kualitas pelayanan, dan corporate social responsibility memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank BTN. Corporate social responsibility mampu memediasi relationship marketing terhadap loyalitas nasabah Bank BTN, namun Corporate social responsibility tidak mampu memediasi kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah Bank BTN.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPratama, Versiandika YhudaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah Bank BTN melalui Corporate Social Responsibility
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Sahal Sahal
Date Deposited: 09 Dec 2025 03:02
Last Modified: 09 Dec 2025 03:02
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16917

Actions (login required)

View Item View Item