Pengaruh Strategi Pemasaran, Selisih Harga, Dan Kualitas Dalam Pelayanan Pedagang Pakaian Online Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Desa Kwayangan Kab. Pekalongan

Aji, Restu Prasetyo (2023) Pengaruh Strategi Pemasaran, Selisih Harga, Dan Kualitas Dalam Pelayanan Pedagang Pakaian Online Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Desa Kwayangan Kab. Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013116341_Bab1&5.pdf

Download (5MB)
[img] Text
2013116341_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text
2013116341_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: Https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Desa Kwayangan merupakan desa atau kelurahan yang ada di kecamatan kedungwuni, dimana mayoritas penduduknya selain menjadi petani juga sebagai pengusaha konveksi, khususnya yang bergerak dalam pembuatan pakai jadi. Dalam perkembangan dunia usaha sekarang ini dengan adanya wabah virus corona serta perkembangan teknologi internet yang sangat pesat menjadikan pengusaha konveksi mau tidak mau harus mengikuti perkembangan demi bisa bersaing dalam usahanya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah strategi pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada penjual online di Desa Kwayangan kab. Pekalongan? 2) Apakah selisih harga berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada penjual online di Desa Kwayangan kab. Pekalongan? 3) Apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada penjual online di Desa Kwayangan kab. Pekalongan? 4) Apakah Strategi pemasaran, selisih harga dan kualitas dalam pelayanan pedagang online berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada jual beli online di desa kwayangan kab. Pekalongan? Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dengan 35 responden. Teknik pengambilan sampel dengan simple accidental sampling. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh, penulis menggunakan teknik analisis uji instrumen, uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa berdasarkan dari hasil perhitungan data tabel diatas strategi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan karena nilai thitung > ttabel atau 3,254 > 1,689 dan nilai signifikasi yang di hasilkan 0,002 < 0,05. selisih harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelangan karena nilai thitung > ttabel 2,400 > 1,689 dan nilai signifikansi yang di hasilkan 0,018 < 0,05. kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelangan karena nilai thitung > ttabel 2,783 > 1,689 dan nilai signifikansi yang di hasilkan 0,006 < 0,05. Bahwa strategi pemasaran, selisih harga dan kualitas dalam pelayanan pedagang pakaian online berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada jual beli online di desa Kwayangan kab. Pekalongan dengan didapat uji bahwa fhitung > ftabel atau 3,531 > 2,87 nilai signifikan yang di hasilkan 0,026 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArwani, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Selisih harga, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, Pedagang Online
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Qodariyah Siti Nurlaelatul
Date Deposited: 08 Dec 2025 04:14
Last Modified: 08 Dec 2025 04:14
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16918

Actions (login required)

View Item View Item