Azzahra, Ameylaura (2023) Pengaruh Customer Relationship Management (CRM), Kualitas Pelayanan, dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus BSI KCP Pekalongan Kajen). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4219168_Bab1&5.pdf Download (5MB) |
|
|
Text
4219168_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
|
Text
4219168_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Loyalitas nasabah menjadi hal utama bagi sebuah bank, karena dengan adanya nasabah yang loyal akan menjamin pembelian berulang dan bahkan membantu merekomendasikan produk perbankan kepada orang terdekatnya dan akan mendatangkan nasabah baru. Kunci keberhasilan suatu bank adalah dimana perusahaan dapat menjalin hubungan secara baik dengan nasabah atau Customer Relationship Management (CRM), mampu memberikan kualitas pelayanan terbaiknya kepada nasabah, dan memiliki Citra Bank yang baik agar nasabah tetap loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Management (CRM), Kualitas Pelayanan, dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Syariah Indonesia dan mengetahui seberapa besar pengaruh tersebut serta faktor apa yang memiliki pengaruh paling besar. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode kuesioner dengan meggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Customer Relationship Management (CRM) dan citra perusahaan berpengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas nasabah dan variabel kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas nasabah.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management (CRM),kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, dan Loyalitas Nasabah | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
| Date Deposited: | 09 Dec 2025 03:22 | ||||||||
| Last Modified: | 09 Dec 2025 03:22 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16925 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
