Pengaruh Customer Relationship Management (CRM), Kualitas Pelayanan, dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus BSI KCP Pekalongan Kajen)

Azzahra, Ameylaura (2023) Pengaruh Customer Relationship Management (CRM), Kualitas Pelayanan, dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus BSI KCP Pekalongan Kajen). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4219168_Bab1&5.pdf

Download (5MB)
[img] Text
4219168_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
4219168_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Loyalitas nasabah menjadi hal utama bagi sebuah bank, karena dengan adanya nasabah yang loyal akan menjamin pembelian berulang dan bahkan membantu merekomendasikan produk perbankan kepada orang terdekatnya dan akan mendatangkan nasabah baru. Kunci keberhasilan suatu bank adalah dimana perusahaan dapat menjalin hubungan secara baik dengan nasabah atau Customer Relationship Management (CRM), mampu memberikan kualitas pelayanan terbaiknya kepada nasabah, dan memiliki Citra Bank yang baik agar nasabah tetap loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Management (CRM), Kualitas Pelayanan, dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Syariah Indonesia dan mengetahui seberapa besar pengaruh tersebut serta faktor apa yang memiliki pengaruh paling besar. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode kuesioner dengan meggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Customer Relationship Management (CRM) dan citra perusahaan berpengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas nasabah dan variabel kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRusyida, Wilda YuliaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management (CRM),kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, dan Loyalitas Nasabah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 09 Dec 2025 03:22
Last Modified: 09 Dec 2025 03:22
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16925

Actions (login required)

View Item View Item