Pengaruh Lokasi, Harga, Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Berbelanja Di Pasar Tiban (Studi Kasus Pasar Tiban Dracik Batang)

Fatma, Yulaikha (2023) Pengaruh Lokasi, Harga, Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Berbelanja Di Pasar Tiban (Studi Kasus Pasar Tiban Dracik Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013116368_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2013116368_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
2013116368_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Kebutuhan manusia tidak terbatas, namun secara tidak sadar manusia memiliki banyak keterbatasan dalam memenuhi kebutuhannya. Pasar tiban merupakan pasar dimana waktu yang dilakukan pada malam hari di berbagai tempat yang sudah ditentukan dari pihak yang menyelenggarakan. Lokasi Pasar Tiban ini terletak di Jl. Kramat Dracik Batang yang pelaksanaannya setiap hari Jumat dibuka dari jam 4 sore sampai 9 malam. Lokasi berpengaruh terhadap minat berbelanja di pasar tiban karena lokasi yang strategis dan mudah dijangkau. Harga berpengaruh terhadap minat berbelanja di pasar tiban karena harga yang ditawarkan terjangkau untuk semua kalangan. Kualitas produk berpengaruh terhadap minat berbelanja di pasar tiban karena kualitas produk yang ditawarkan sesuai keinginan. Word Of Mouth berpengaruh terhadap minat berbelanja di pasar tiban karena banyaknya konsumen yang datang ke pasar tiban karena rekomendasi dari masyarakat sekitarnya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Lokasi berpengaruh terhadap minat berbelanja di Pasar Tiban. Variabel Harga tidak berpengaruh terhadap minat berbelanja di Pasar Tiban. Variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap minat berbelanja di Pasar Tiban. Variabel Word Of Mouth berpengaruh terhadarp minat berbelanja di Pasar Tiban

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMa’shum, AM. M. KhafidzUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pasar tiban, Lokasi, Harga, Kualitas Produk, dan Word Of Mouth
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Qodariyah Siti Nurlaelatul
Date Deposited: 09 Dec 2025 08:17
Last Modified: 09 Dec 2025 08:17
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16933

Actions (login required)

View Item View Item