Astuti, Risma Novia Dwi (2023) Pengaruh Tingkat Kepercayaan, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Mobile Banking terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus pada Bank Syariah Indonesia KCP Pekalongan Kajen). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4219030 - Bab1&5.pdf Download (5MB) |
|
|
Text
4219030 - Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
|
Text
4219030 - Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemajuan teknologi yang berkembang pesat khususnya melalui internet banyak hal baru dalam bisnis yang bermunculan, seperti lembaga perbankan yang saat ini banyak memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut dengan meluncurkan sarana layanan transaksi menggunakan mbanking. Hal tersebut bisa dilihat dari perkembangan jumlah pengguna m-banking BSI di Indonesia yang berkembang sangat pesat dan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Dalam hal ini BSI KCP Pekalongan Kajen merupakan salah satunya lembaga perbankan yang memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut dengan meluncurkan sarana layanan transaksi menggunakan m-banking. Oleh karena itu, penting untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah dalam menabung dan menggunakan m-banking demi kelangsungan bisnis di tengah persaingan yang semakin ketat. Selain itu, hal ini merupakan tantangan yang harus diambil dan dikelola oleh BSI KCP Pekalongan Kajen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat kepercayaan, kualitas produk dan kualitas layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah di BSI KCP Pekalongan Kajen. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang menabung dan menggunakan m-banking di BSI KCP Pekalongan Kajen. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling, dengan pengambilan sampelnya dikakukan menurut rumus lemeshow dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan bantuan program SPSS 26.0. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji linearitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan, kualitas produk, kualitas layanan mobile banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di BSI KCP Pekalongan Kajen. Kemudian secara simultan, tingkat kepercayaan, kualitas produk, kualitas layanan mobile banking juga berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di BSI KCP Pekalongan Kajen.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Tingkat Kepercayaan, Kualitas Produk, Kualitas Layanan M-Banking dan Kepuasan Nasabah | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
| Date Deposited: | 18 Dec 2025 02:13 | ||||||||
| Last Modified: | 18 Dec 2025 02:13 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/17003 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
