Pengaruh Brand Image, Pengetahuan dan Reliugisitas Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Simpanan Lembaga Keuangan Syariah (Studi Kasus Pada KSPPS BMT An-Najah Kantor Cabang Warungasem Batang)

Irfauzzani, Irfauzzani (2023) Pengaruh Brand Image, Pengetahuan dan Reliugisitas Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Simpanan Lembaga Keuangan Syariah (Studi Kasus Pada KSPPS BMT An-Najah Kantor Cabang Warungasem Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4218025_Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4218025_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
4218025_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, pengetahuan dan reliugisitas terhadap keputusan menjadi anggota simpanan lembaga keuangan syariah (studi kasus pada KSPPS BMT An-Najah Kantor Cabang Warungasem Batang). Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisoner sebanyak 97 responden kepada anggota melalui teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Penelitian ini juga menggunakan metode analisi data uji regresi linear berganda yang diolah menggunakan SPPS 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial brand image, pengetahuan dan reliugisitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota simpanan. Kemudian secara simultan, brand image, pengetahuan dan reliugisitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota simpanan lembaga keuangan syariah, sehingga hipotesis pada penelitian ini diterima. Serta dari hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai R Square menunjukkan nilai 0,367 atau sebesar 36,7% sementara sisanya 63,3% dipengaruhi oleh berbagai macam faktor lain yang tidak di teliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHartono, Bambang SriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Pengetahuan, Reliugisitas dan Keputusan Menjadi Anggota Simpanan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 22 Dec 2025 01:52
Last Modified: 22 Dec 2025 01:52
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/17008

Actions (login required)

View Item View Item