Istiqomah, Anisa Nurul (2023) Pengaruh citra destinasi, promosi dan media sosial terhadap minat berkunjung generasi muslim milenial di Owabong Waterpark kabupaten Purbalingga. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4119183_Bab1&5.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
4119183_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
|
Text
4119183_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Minat berkunjung yakni keinginan berkunjung ke lokasi terkait persepsi yang ada dalam dirinya. Minat sebagai bentuk keinginan dimana individu belum benar-benar melakukan tindakan atau berkunjung. Perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat yaitu salah satunya selalu berusaha memberikan penampilan, pelayanan, dan pemuasan yang terbaik kepada pengunjung agar menciptakan citra destinasi yang positif di mata pengunjung sehingga dapat mempengaruhi minat berkunjung dalam mendatangi suatu tempat wisata. Strategi yang lainnya yaitu melakukan promosi dengan secara langsung atau bisa dengan menggunakan media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra destinasi, promosi dan media sosial terhadap minat berkunjung generasi muslim milenial di Owabong Waterpark Kabupaten Purbalingga. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 130 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode non probability sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara pasial dan secara simultan antara citra destinasi, promosi dan media sosial terhadap minat berkunjung generasi muslim milenial di Owabong Waterpark Kabupaten Purbalingga. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh adjusted R square sebesar 0,414. Hal ini berarti bahwa variabel minat berkunjung dapat dijelaskan oleh variabel citra destinasi, promosi, dan media sosial sebesar 41,4% sementara sisanya sebesar 58,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini diantaaya yaitu lokasi, harga, kualitas pelayanan, dan daya tarik.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Citra Destinasi, Promosi dan Media Sosial dan Minat Berkunjung | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Khusnu Asirah | ||||||||
| Date Deposited: | 23 Dec 2025 02:56 | ||||||||
| Last Modified: | 23 Dec 2025 02:56 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/17045 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
