Pengaruh promosi, penetapan harga, dan digital marketing terhadap volume penjualan jilbab (studi kasus pada penjual jilbab di kelurahan Sokoduwet kota Pekalongan)

Ridwan, M. (2023) Pengaruh promosi, penetapan harga, dan digital marketing terhadap volume penjualan jilbab (studi kasus pada penjual jilbab di kelurahan Sokoduwet kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013116235 - Bab1&5.pdf

Download (6MB)
[img] Text
2013116235 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
2013116235 - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Perkembangan dunia usaha saat ini semakin beragam dan kompetitif, laju perkembangan sangat sulit diprediksi, sehingga memiliki strategi yang tepat adalah kunci bagi seseorang agar dapat terus bersaing dan bertahan. Berbagai cara dilakukan oleh pelaku bisnis agar usaha yang dijalankan tetap bertahan ditengahtengah persaingan yang ada. Volume penjualan merupakan ukuran yang menunjukkan banyaknya atau besarnya barang atau jasa yang terjual. ada beberapa faktor yang mempengaruhi volume penjualan yaitu produk, harga, distribusi, dan promosi. Melihat kondisi lapangan secara langsung, dimana masing-masing penjual berlomba-lomba mempromosikan barang dagangan, penetapan harga yang hampir sama, dan melakukan pemasaran melalui digital. Untuk itu peneliti hanya akan meneliti tiga faktor saja yang mempengaruhi penjualan jilbab di Kelurahan Sokoduwet Kota Pekalongan yaitu promosi, penetapan harga, dan digital marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, penetapan harga, digital marketing terhadap volume penjualan baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. sampel dalam penelitian ini adalah 40 penjual jilbab di Kelurahan Sokoduwet Pekalongan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian adalah sampling jenuh, dimana semua populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial secara parsial variabel promosi, penetapan harga dan digital marketing berpengaruh signifikan dan positif terhadap volume penjualan jilbab di Kelurahan Sokoduwet. Secara simultan promosi, penetapan harga, dan digital marketing berpengaruh terhadap volume penjualan jilbab di Kelurahan Sokoduwt dengan dibuktikan dengan hasil hitung F hitung 121,498 dan nilai signifikansi 0,000. Hal ini berarti nilai Fhitung > nilai Ftabel yaitu 2,87 dan nilai signifikansi < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMubarok, Muhammad SultanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi, Penetapan Harga, Digital Marketing, dan Volume Penjualan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Khusnu Asirah
Date Deposited: 23 Dec 2025 08:56
Last Modified: 23 Dec 2025 08:56
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/17089

Actions (login required)

View Item View Item