Pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) dan citra merek (brand image) terhadap loyalitas pelanggan busana muslim di kota Pekalongan

Karimah, Ifatil (2018) Pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) dan citra merek (brand image) terhadap loyalitas pelanggan busana muslim di kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) dan citra merek (brand image) terhadap loyalitas pelanggan busana muslim di kota pekalongan baik secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian ini adalah 180 pelanggan butik Busana Muslim Pekalongan. Teknik sampling yang digunakan adalah Random Sampling dan diperoleh sampel sebanyak 50 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 19 item pertanyaan yang dinilai dengan skala Likert 1-5. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta F-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan level of significance 5%. Selain itu juga dilakukan uji koefisien determinasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa data penelitian berdistribusi normal. Hal ini berdasarkan hasil uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas tidak ditemukan variabel yang menyimpang dari asumsi klasik. Dari hasil uji t secara parsial bahwa variabel bauran pemasaran (produk,harga,promosi,lokasi) dan citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan butik busana muslim di kota pekalongan. Variabel promosi dan lokasi tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan butik busana muslim di kota Pekalongan. Sementara itu, secara simultan didapat nilai F-hitung sebasar 4,699 dengan signifikansi sebesar 0,003 lebih kecil dari tingkat signifikansi (α) 5% yang berarti secara simultan produk, harga, promosi, lokasi, dan citra merek terdapat pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan butik busana muslim di kota Pekalongan. Selanjutnya model ini memiliki nilai adjusted R2 sebesar 0,232 yang berarti sebesar 23,2% loyalitas pelanggan butik busana muslim di kota Pekalongan dapat dijelaskan oleh variabel produk, harga, promosi, lokasi, dan citra merek.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMursid, Mansur ChadiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran, Produk, Harga, Promosi, Lokasi, citra merek, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Yanto Yanto
Date Deposited: 28 Apr 2020 23:34
Last Modified: 04 May 2020 05:59
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/173

Actions (login required)

View Item View Item