Pengaruh perilaku wirausaha, modal usaha, strategiI pemasaran terhadap pendapatan usaha pedagang batik (studi kasus Buaran batik center kelurahan Buaran kecamatan Pekalongan Selatan)

Yuliani, Riski (2020) Pengaruh perilaku wirausaha, modal usaha, strategiI pemasaran terhadap pendapatan usaha pedagang batik (studi kasus Buaran batik center kelurahan Buaran kecamatan Pekalongan Selatan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Bab I dan V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Penelitian ini menggunakan jenis field research (penelitian lapangan) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pedagang batik buaran batik center dikelurahan buaran kecamatan pekalongan selatan. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non probability sampling (sample jenuh) dengan jumlah sampel 50 pedagang batik. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif dan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : Variabel PerilakuWirausaha (X1) diperoleh nilai signifikansi 0,001 < 0,05, dan nilai t hitung 3,587 > t tabel 1,67866. Maka dapat disimpulkan bahwa variable (X1) berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan Usaha Pedagang Batik. (2) variabel Modal Usaha (X2) diperoleh nilai signifikansi 0,007 < 0,05 dan nilai t hitung 2,796 > t tabel 1,67866. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel (X2) berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan Usaha Pedagang Batik. (3) variabel Strategi pemasaran (X3) diperoleh nilai signifikansi 0,041 < 0,05 dan nilai t hitung 2,097 > t tabel 1,67866. Maka dapat disimpulkan bahwa variable (X2) berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan Usaha Pedagang Batik. (4) berdasarkan uji F didapatkan hasil nilai F hitung 8,992 > dari F tabel 2,80 nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorStiawan, DrajatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Perilaku Wirausaha, Modal Usaha, Strategi Pemasaran, Pendapatan Usaha
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Syariah > Prodi Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Nurul Izzah
Date Deposited: 15 Aug 2022 07:41
Last Modified: 15 Aug 2022 07:41
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1840

Actions (login required)

View Item View Item