Sofyan, Imam (2020) Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Gaya Hidup Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Burung Love Bird (Studi Kasus Pasar Unggas Kedungwuni Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
Cover Bab I dan V.pdf Download (8MB) |
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Gaya hidup memengaruhi perilaku seseorang yang nantinya akan menentukan pilihan-pilihannya. Gaya hidup konsumen merupakan ekspresi keluar dari nilai-nilai dan kebutuhan konsumen. Gaya hidup dapat berubah tetapi perubahannya tersebut bukan karena berubahnya kebutuhan. Keputusan pembelian harus didasari dengan suka sama suka, atas keridhaan dari kedua belah pihak, tanpa ada keterpaksaan. Adapun dalam keputusan pembelian Burung Lovebird, dapat dipengaruhi oleh kualitas durasi kicauannya, warna menarik, unik dan langka yang dimiliki Burung Lovebird tersebut yang sebelumnya konsumen belum pernah memiliki jenis warna Burung Lovebirdnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian burung lovebird. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Data yang digunakan data primeryaitu melalui kuesioner. Dalam penelitian ini meneliti tentangsemua konsumen Burung Lovebird di pasar unggas Kedungwuni Kabupaten Pekalongan dari Januari sampai Bulan Febuari tahun 2019 dengan jumlah 96 orang. Penentuan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, di temukan jumlah sampel sebesar 100 orang.Model analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan alat analisis SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian burung love bird di Pasar Kedungwuni Kabupaten Pekalongan dengan nilai signifikansi 0,000< 0,05. Kualitas produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian burung love bird di Pasar Kedungwuni Kabupaten Pekalongan dengan nilai signifikansi 0,071 > 0,05. Gaya hidup berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian burung love bird di Pasar Kedungwuni Kabupaten Pekalongan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan uji F, diperoleh F hitung 44,894 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, berarti hipotesa diterima yaitu terdapat pengaruh variabel harga (X1), kualitas produk (X2), gaya hidup secara signifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Hal ini berarti model regresi dalam penelitian ini dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian atau dapat dikatakan bahwa harga, kualitas produk dan gaya hidup secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Harga, Kualitas Produk, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian. | ||||||||
Subjects: | 600 TECHNOLOGY AND APPLIED SCIENCES (TEKNOLOGI DAN ILMU TERAPAN) > 650 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4063 Decision Making Management/Manajemen Pengambilan Keputusan 600 TECHNOLOGY AND APPLIED SCIENCES (TEKNOLOGI DAN ILMU TERAPAN) > 650 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.8342 Consumer Behavior/Perilaku Konsumen |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Nora Septiani | ||||||||
Date Deposited: | 15 Aug 2022 03:34 | ||||||||
Last Modified: | 15 Aug 2022 03:34 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1870 |
Actions (login required)
View Item |