Pengaruh kualitas pelayanan, nilai pelanggan dan suasana toko terhadap kepuasan konsumen (Studi Konsumen Complete Barbershop Kajen)

Diansa, Muflihun (2020) Pengaruh kualitas pelayanan, nilai pelanggan dan suasana toko terhadap kepuasan konsumen (Studi Konsumen Complete Barbershop Kajen). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Bab I dan V.pdf

Download (9MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Barbershop merupakan sebuah inovasi dari jasa potong rambut yang memiliki peralatan yang lebih lengkap dan modern daripada jasa potong rambut biasa. Banyak pelaku usaha barbershop yang berorientasi pada kepuasan konsumen, karena dengan konsumen yang puas diharapkan dapat melakukan pembelian ulang atau menggunakan jasa itu kembali. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui apakan kualitas pelayanan, nilai pelanggan dan suasana toko berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan yaitu accidental sampling dengan sampel berjumlah 97 responden. Responden dalam penelitian ini yaitu konsumen Complete barbershop Kajen. Teknik analisis data dengan analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian secara parsial bahwa : 1) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung 6.363 > t tabel 1.98580. 2) nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung 3.571 > dari nilai t tabel 1.98580. 3) suasana toko tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung 1.376 < nilai t tabel 1.98580. 4) kualitas pelayanan, nilai pelanggan dan suasana toko secara silmultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai f hitung 61.708 > f tabel 2.70.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamamudin, TamamudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Barbershop, Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan, Suasana Toko, Kepuasan Konsumen.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 26 Jul 2021 04:43
Last Modified: 26 Jul 2021 04:43
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2107

Actions (login required)

View Item View Item