Pengaruh sikap konsumen dan norma subjektif yang dimediasi oleh kontrol perilaku terhadap minat beli ulang kosmetik halal pada mahasiswi perguruan tinggi di Pekalongan

Dwi Palupiningtyas, Andita (2020) Pengaruh sikap konsumen dan norma subjektif yang dimediasi oleh kontrol perilaku terhadap minat beli ulang kosmetik halal pada mahasiswi perguruan tinggi di Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Bab I dan V.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Semakin banyak pertumbuhan dalam industri kosmetik saat ini tidak menutup kemungkinan bahwa ada kecurangan-kecurangan yang terjadi baik dari bahan yang digunakan atau kandungan bahan kimia yang terdapat dalam kosmetik Dalam dunia pemasaran terdapat teori mengenai perilaku konsumen dalam memilih dan mengkonsumsi suatu produk, yakni Theory of Planned Behaviour (TPB). TPB mengidentifikasi pengaruh yang memprediksi dan mengubah perilaku. di mana niat perilaku dipengaruhi oleh: sikap seseorang, keyakinan tentang apakah individu yang penting bagi orang tersebut menyetujui atau tidak menyetujui perilaku tersebut, dan kontrol yang dirasakan atas melakukan perilaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap konsumen dan norma subjektif terhadap minat beli ulang kosmetik halal dengan dimediasi oleh kontrol perilaku pada sebanyak 150 mahasiswi perguruan tinggi di Pekalongan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Structural Equation Modelling dengan bantuan program AMOS versi 22.Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder, adapun data dalam penelitian ini diperoleh dari observasi, kuesioner dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini, diperoleh hasil bahwa (1) sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kontrol perilaku,(2) norma subektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kontrol perilaku, (3) sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, (4) norma subyektif berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang produk kosmetik berlabel halal,(5) kontrol perilaku berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang,(6) kontrol Perilaku dapat memediasi pengaruh sikap konsumen terhadap minat beli ulang konsumen pada produk kosmetik halal, (7) kontrol Perilaku dapat memediasi pengaruh norma subyektif terhadap minat beli ulang konsumen pada produk kosmetik halal.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMursid, Mansur ChadiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: : sikap konsumen, norma subjektif, kontrol perilaku, dan minat beli ulang
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 26 Jul 2021 05:12
Last Modified: 26 Jul 2021 05:12
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2110

Actions (login required)

View Item View Item