Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi terhadap Loyalitas Konsumen Muslim pada Grosir Hijab Najman Collection Kota Pekalongan

Rachman, Firda Yulita (2020) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi terhadap Loyalitas Konsumen Muslim pada Grosir Hijab Najman Collection Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN PEKALONGAN.

[img] Text
Cover Bab I dan V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Industri hijab tergolong kepada industri kreatif dalam bidang fashion. Perkembangan fashion hijab ini menggerakkan seluruh perusahaan atau industri untuk berlomba-lomba menciptakan sesuatu yang baru dan terkini untuk diproduksi, dipamerkan, dan pada akhirnya dipasarkan kepada masyarakat. Hal ini berarti bahwa industri fashion hijab harus menjaga loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Loyalitas Konsumen Muslim Pada Grosir Hijab Najman Collection Kota Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Grosir Hijab Najman Collection Kota Pekalongan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non-Probability Sampling, dengan metode Accidental Sampling dengan 100 responden dihitung menggunakan rumus Rao Purba. Analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik melalui uji t, uji f, serta uji koefisien determinasi (Adjusted R Square). Berdasarkan hasil uji t mengungkapkan bahwa variabel kualitas produk dengan hasil thitung > ttabel yaitu 2,610 > 1,984 jadi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, variabel kualitas pelayanan dengan hasil thitung > ttabel yaitu 5,676 > 1,984 jadi kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, variabel lokasi dengan hasil thitung > ttabel yaitu 5,740 > 1,984 jadi lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Berdasarkan hasil uji f di peroleh nilai fhitung > ftabel yaitu 84.946 > 2,70 artinya kualitas produk, kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas konsumen. Berdasarkan nilai koefisien determinasi memiliki Adjusted R Square 0,718 artinya besarnya pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap loyalitas konsumen adalah sebesar 71,8% sedangkan sisanya 28,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMa'shum, A.M HafidzUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Loyalitas Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Yanto Yanto
Date Deposited: 26 Jul 2021 07:54
Last Modified: 26 Jul 2021 07:54
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2119

Actions (login required)

View Item View Item